Surat Data D3 Sertifikasi Dosen Tahap I Tahun 2019

Surat Data D3 Sertifikasi Dosen Tahap I Tahun 2019

Nomor : 699/L8/DK/2019 4 Maret 2019
Lampiran : Satu Berkas
Hal : Data D3 Sertifikasi Dosen Tahap I Tahun 2019

Yth. Pimpinan PTS
di lingkungan LLDIKTI Wilayah VIII

Sehubungan telah diunggahnya data D3 Sertifikasi Dosen gelombang I Tahun 2019 dari laman http://sister.ristekdikti.go.id (daftar nama terlampir), dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Saudara diharuskan melakukan verifikasi Data D3 dan dapat menentukan apakah calon peserta diajukan atau tidak sebagai peserta pada Sertifikasi Dosen Tahap I Tahun 2019 kepada LLDIKTI Wilayah VIII.
  2. PTS yang mendapatkan kuota lebih dari lima orang secara otomatis menjadi Perguruan Tinggi Pengusul (PTU) dan untuk itu Saudara wajib membentuk Panitia Sertifikasi Dosen (PSD).
  3. Dalam melakukan verifikasi data, yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut :
    a) Dosen yang tidak aktif melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi tidak dapat diajukan.
    b) Dosen dengan masa kerja kurang dari 2 tahun sejak diangkat sesuai SK menjadi dosen tetap yayasan di PTS pengusul tidak dapat diajukan.
    c) Dosen yang berstatus sebagai Guru, Pegawai BUMN/BUMD, PNS Non Dosen, dan Dosen yang bekerja pada Instansi/Unit Kerja Lain/Lembaga lain tidak dapat diajukan.
    d) Dosen yang sedang studi lanjut program doktor (S3) dalam negeri atau luar negeri dengan skema beasiswa dari DIKTI dapat diajukan.
    e) Bidang ilmu penugasan diisikan sesuai dengan bidang ilmu pada ijazah yang akan disertifikasi, bukan berdasarkan program studi tempat dosen yang diusulkan mengajar.
    f) Bila ada beberapa atau semua calon peserta tidak diajukan, berikan alasannya pada kolom Apakah Diusulkan, dan tetap dilengkapi surat pengantar.
  4. LLDIKTI Wilayah VIII menjadi PTU bagi PTS yang mendapat kuota kurang dari lima orang. Berkas softcopy usulan data D3 dengan format terlampir (hanya tabelnya saja dan ditandatangani pimpinan dalam bentuk file pdf dan xls) dapat dikirim melalui posel sumberdaya.LLDIKTIVIII@ristekdikti.go.id dengan subyek Serdos Tahap I 2019 (Nama PTS) paling lambat tanggal 8 Maret 2019 pukul 12.00 Wita. Jika usulan Saudara terlambat, maka kami tidak akan memproses ke tahap selanjutnya.
  5. PTS yang menjadi PTU diharapkan juga mengirimkan data softcopy hasil pindai SK Panitia Sertifikasi Dosen (PSD) dan usulan data D3 (hanya tabelnya saja dan ditandatangani pimpinan dalam bentuk file pdf dan xls) ke posel sumberdaya.LLDIKTIVIII@ristekdikti.go.id dengan subjek PTU Serdos Tahap I 2019 (Nama PTS) paling lambat tanggal 15 Maret 2019.
  6. Kami himbau agar peserta sesuai perihal surat diatas mulai mendaftarkan diri untuk mengikuti tes TKBI dan TKDA di PLTI melalui laman https://member.plti.co.id/site/login

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

a.n. Kepala
Sekretaris,

TTD

A A Ngurah Rai Indra Wardana
NIP 197006301993121001

Tembusan:
Kepala LLDIKTI Wilayah VIII

Lampiran dapat di download pada tautan dibawah ini.
1. 699_Surat D3 Serdos Tahap 1 2019 (Download)
2. Daftar Data D3 Serdos Tahap I 2019 (Download)
3. Contoh Daftar Pengajuan D3 (Download)
4. Jadwal Serdos 2019 Tahap 1 (Download)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *