PMB 2019

Akses Layanan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Gunung Rinjani 2019

SIAKAD

Layanan Online untuk akses KRS, KHS, dan lainnya dibidang Akademik

Rilis Berita

Terbaru

KKN UGR, Gandeng Komunitas Berugak Lombok Rintis Bale Pintar di Desa Dara Kunci Sambelia, Dalam Kegiatan Ini

KKN UGR, Gandeng Komunitas Berugak Lombok Rintis Bale Pintar di Desa Dara Kunci Sambelia, Dalam Kegiatan Ini

wartabumigora.com, LOMBOK TIMUR –Sejalan dengan visi misi pemerintah desa Dara Kunci Kecamatan Sambelia Lotim yang memprioritaskan bidang pendidikan sebagai upaya bangkit dari keterpurukan. Kelompok KKN Universitas Gunung Rinjani angkatan XX menunjukkan kontribusi nyata kepada masyarakat setempat dengan membentuk ruang belajar di luar sekolah bertajuk ” Bale Pintar “. Wahana literasi tersebut dihajatkan dapat menjadi sarana kongkrit […]

MAHASISIWA KKN UGR GELAR DIALOG BERTEMA LINGKUNGAN UNTUK MASYARAKAT DESA SAJANG

Mahasisiwa KKN Universitas Gunung Rinjani Lombok Timur ,menggelar dialog lingkungan dan gebyar hijau bertema Pengelolaan Sumber Daya Alam Berbasis Lingkungan , Dan Ekonomi. Dalam kegiata ini masyarakat diharap mampu mengelola sumber daya alam Desa Sajang , disamping menjaga kelestariannya . Berita ini menjadi salah satu yang kami turunkan dalam program berita Jendela Selaparang edisi Rabu, […]

BKKBN dan DPR-RI Bermitra UGR Gelar Sosialisasi Pembangunan Keluarga

BKKBN dan DPR-RI Bermitra UGR Gelar Sosialisasi Pembangunan Keluarga

dutarinjani.club. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) dan DPR-RI mengadakan sosialisasi Pembangunan Keluarga di Kampus Universitas Gunung Rinjani, Kamis 7 Maret 2019. Kegiatan tersebut berlangsung cukup meriah, meskipun dari pertengahan sampai berakhirnya acara, hujan mengguyur lokasi.  Kepala Biro Humas UGR, Karomi,S.Pd,M.Pddan Hj.Ermalena, MHs, Wakil Ketua DPR-RI Komisi IX Kegiatan diawali dengan sambutan dari Forum GenRe […]

Rektor UGR Himbau semua Fakultas Bina Mahasiswa Lebih Banyak Praktik Lapangan

Rektor UGR Himbau semua Fakultas Bina Mahasiswa Lebih Banyak Praktik Lapangan

humas.univgunungrinjadi.ac.id. Rektor Universitas Gunung Rinjani (UGR) mengharapkan jajarannya dalam hal ini semua Fakultas agar lebih banyak melakukan kuliah praktek di lapangan agar tidak terjadi kesenjangan antara teori dan materi yang disampaikan didalam kelas. “Semua negara maju didunia menghargai mahasiswanya dengan kerja kinerja yang diukur melalui kegiatan kuliah praktek di lapangan”, ungkapnya pada Selasa, 5 November […]

Pendidikan

UGR memiliki 5 fakultas yang menyelenggarakan 6 program sarjana.

Fakultas Pertanian

Program Sarjana yang dikelola oleh Fakultas Pertanian adalah S1 Agribisnis yang bisa diikuti oleh lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat, mempunyai beban studi 144-160 SKS dan dapat ditempuh dalam 8-14 Semester.

Fakultas Ekonomi

Program Sarjana yang dikelola oleh Fakultas Ekonomi adalah S1 Akuntansi yang bisa diikuti oleh lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat, mempunyai beban studi 144-160 SKS dan dapat ditempuh dalam 8-14 Semester.

Fakultas Hukum

Program Sarjana yang dikelola oleh Fakultas Hukum adalah S1 Ilmu Hukum yang bisa diikuti oleh lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat, mempunyai beban studi 144-160 SKS dan dapat ditempuh dalam 8-14 Semester.

Fakultas Perikanan

Program Sarjana yang dikelola oleh Fakultas Perikanan adalah S1 Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan yang bisa diikuti oleh lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat, mempunyai beban studi 144-160 SKS dan dapat ditempuh dalam 8-14 Semester.

Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan

Program Sarjana yang dikelola oleh FKIP adalah S1 Pendidikan Akuntansi dan S1 Pendidikan Bahasa Inggris yang bisa diikuti oleh lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat, mempunyai beban studi 144-160 SKS dan dapat ditempuh dalam 8-14 Semester.

Penelitian

Lembaga Penelitian UGR

Sebagai Universitas di Pulau Lombok, Universitas Gunung Rinjani memberikan perhatian khusus terhadap kegiatan-kegiatan penelitian serta mendorong dosen dan mahasiswa untuk melakukan dan mengembangkan berbagai penelitian yang berorientasi untuk memenuhi kebutuhan daerah dan bangsa.

Pengabdian

Lembaga Pengambdian UGR

UGR sejak tahun pendiriannya 1996 berbaur bersama masyarakat lokal untuk membangun dan menyejahterakan daerah secara khusus maupun Nasional secara umum. UGR berupaya terus mendorong peningkatan kuantitas dan kualitas pengabdian kepada masyarakat berbasis riset di daerah maupun di indonesia dan dunia Internasional dengan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan. UGR secara bertahap membangun kepemimpinan pengabdian kepada masyarakat untuk menanamkan nilai-nilai baik keindonesiaan dan kemanusiaan.