Mahasiswa UGR Sabet Juara 1 Sekaligus Dalam Ajang Jurnalistik

Universitas Gunung Rinjani (UGR) tidak henti-hentinya menciptakan mahasiswa yang berprestasi. Kali ini mahasiswa UGR atas nama M Deni Zarwandi berhasil mengharumkan nama baik UGR dalam ajang jurnalistik.

Deni panggilan akrabnya, berhasil mendapatkan kategori penulis wisata terbaik di Lombok Timur pada ajang Sayembara Jurnalistik yang digelar oleh Dinas Pariwisata (Dispar) bersama dengan Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT),dengan berkompetisi bersama wartawan dari berbagai media.

Latar perkuliahannya di UGR membuat semua heran, pasalnya UGR tidak punya jurusan maupun organisasi jurnalistik yang menunjang dirinya dalam ikut berkompetisi dalam bidang tersebut.

Tidak hanya itu, Deni juga mengikutu Lomba jurnalistik antar mahasiswa Se-Pulau Lombok yang digelar oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram (FEB Unram) tersebut, mahasiswa asal Universitas Gunung Rinjani (UGR) berhasil mendapatkan juara satu kategori penulis berita/opini terbaik.

M Deni Zarwandi, seorang mahasiswa hukum semester 5 di UGR tersebut berhasil membawa nama baik universitasnya dalam lomba jurnalistik antar mahasiswa tersebut. Meskipun di kampusnya tidak ada sama sekali jurusan atau organisasi jurnalistik yang bisa menjadi wadahnya menimba ilmu dalam bidang tersebut.

Berbeda dengan universitas lainnya yang di Pulau Lombok yang memiliki jurusan dan organisasi jurnalistik yang membuat mahasiswanya sangat terlatih dalam bidang tersebut. Akan tetapi semangatnya untuk mengharumkan nama baik UGR membuatnya harus bisa menjadi yang terbaik dalam lomba tersebut.

Dengan kerja kerasnya sendiri dalam mempelajari ilmu jurnalistik dari para wartawan senior membuat ia mampu bersaing dengan mahasiswa dari universitas lainnya.

Ke depan, Deni berharap akan adanya jurnalistik mahasiswa yang dibuat pihak universitas, agar nantinya akan lebih banyak mahasiswa dari UGR yang bisa ikut bersaing dalam event bergengsi jurnalistik antar mahasiswa.